B2B Marketplace Indonesia

Ada cukup banyak B2B Marketplace Indonesia saat ini. Hal ini berjalan seiring dengan semakin berkembangnya teknologi sehingga semakin hari semakin banyak B2B marketplace yang bermunculan. Terlebih lagi, saat ini online B2B marketplace memiliki tempat tersendiri di kalangan masyarakat. Diantara bermacam online B2B marketplace di Indonesia, salah satunya adalah Ralali.com. Ralali adalah salah satu online B2B marketplace terbesar di Indonesia yang sudah mulai aktif sejak tahun 2013. Ralali.com merupakan B2B marketplace pertama yang menjual produk-produk MRO (Maintenance, Repair, and Operational) di Indonesia.

B2B-Marketplace-Indonesia

B2B Marketplace Indonesia dengan Petumbuhan Tercepat

Pada saat ini, Ralali.com merupakan online B2B marketplace Indonesia dengan statistik lebih dari 50.000 SKU, lebih dari 300.000 pengunjung bisnis bulanan yang sekitar 50% diantaranya mengakses melalui ponsel, 100 lebih team member, lebih dari 500 brand dengan variasi prosuk yang mencapai lebih dari 700 sub kategori seperti alat ukur dan inspeksi, peralatan pembersih, peralatan otomotif, peralatan listrik, alat kesehatan, perlengkapan laboratorium, dan juga bermacam produk lain. Pencapaian yang telah Ralali peroleh selama hampir tiga tahun terakhir adalah salah satu pertumbuhan perusahaan yang tercepat di Indonesia. Kini Ralali telah dipercaya untuk menjadi pemasok peralatan industri oleh mitra lokal dan juga luar negeri. Ralali.com memungkinkan vendor dan pembeli untuk dapat melakukan transaksi secara langsung.

B2B Marketplace Indonesia Terbesar

Ralali saat ini telah memperluas titik temu untuk para vendor serta customer dunia industri di Indonesia dengan membuka kantor cabang di Balikpapan, Cikarang, dan juga Semarang. Keberhasilan ini berawal pada funding pertama yang didapatkan Ralali dari East Ventures pada pertengahan 2014. Pada pertengahan tahun 2015 Ralali menerima funding dari dua investor Jepang, yaitu Beenos Plaza dan juga dari Cyber Agent Ventures dengan total funding sebesar 2,5 juta dollar. Funding dari dua investor tersebut diharapkan mampu untuk membawa Ralali pada level berikutnya yaitu dengan mengembangkan tim pada bagian product development dan marketing serta meningkatkan upaya akuisisi penjual atau pembeli untuk meraih pasar yang lebih besar dan juga lebih cepat sehingga mengantarkan Ralali menjadi online B2B Marketplace Indonesia yang menjangkau pasar dunia.

Ralali telah berkembang menjadi online B2B Marketplace Indonesia dengan pertumbuhan yang tercepat.